Sampai sudah pada minggu ke 4 dan sekaligus minggu terakhir lomba 30 Hari Blog Challenge yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) dan Acer Indonesia. Ini merupakan pertama kalinya mengikuti lomba blogging,  dan tidak disangka dapat bertahan sampai minggu terakhir. Sebagai penutup tema, di minggu keempat ini,  para makmin Kumpulan Emak Blogger bekerjasama dengan Acer Indonesia, mengeluarkan tema:

“Mengapa saya layak memiliki Acer Slim Aspire E1, yang didukung oleh  prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% Lebih Tipis.”

Hmm… Notebook Acer Aspire E1 Series merupakan notebook yang dinamis. Kalau kita lihat arti dinamis dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia:

dinamis di.na.mis
[a] penuh semangat dan tenaga sehingga cepat bergerak dan mudah menyesuaikan diri dng keadaan dsb; mengandung dinamika

Acer Aspire E1 Series yang 30% lebih tipis ini ringkas dan ringan sehingga membuat penggunanya dapat mobile dan aktif dimanapun, kapanpun. Notebook ini akan meningkatkan kinerja karena didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Belum lagi kinerja grafisnya yang oke dan daya tahan baterainya yang dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD). Hal tersebut pasti membuat semakin bersemangat dalam blogging dan melakukan aktivitas lain menggunakan notebook Acer Aspire E1 Series.

Sama seperti notebook Acer Aspire E1 Series yang dinamis, kegiatan sehari-hari saya pun harus dinamis. Saya juga slim seperti notebook Acer Aspire E1-432. Mengapa saya layak memiliki Acer Aspire E1? Sejujurnya saya tidak dapat menjawab pertanyaan tersebut karena akan terlalu subjektif menilai diri sendiri. Yang pasti notebook Acer Aspire E1 Series akan memudahkan saya dalam melakukan kegiatan saya yang akan dijabarkan di bawah ini.

1. Blogging
Sudah lama saya masuk dalam dunia blogging, namun seringkali tidak konsisten menjalankannya. Salah satu penyebabnya adalah saya tidak leluasa menggunakan notebook yang ada sekarang karena ukurannya yang besar. Saya menggunakan blog sebagai media sharing seputar dunia anak. Passion saya dalam dunia anak dan pendidikan usia dini membuat saya bertekad untuk menyebarkan informasi dan permainan lewat blog ini. Saat ini saya sedang melakukan rangkaian tulisan mengenai “30 Permainan dengan Ayah” di blog. Permainan-permainan tersebut merupakan ajakan bagi para ayah untuk aktif berperan dalam perkembangan anak (karena peran ayah sangat penting).

Kegiatan-kegiatan yang pernah saya share di blog
Kegiatan-kegiatan yang pernah saya share di blog
Salah satu kegiatan "permainan dengan ayah"
Salah satu kegiatan “permainan dengan ayah”

2. Kegiatan Komunitas
Saya tergabung dalam komunitas yang mengedukASI dan memberi informASI mengenai pentingnya Air Susu Ibu (ASI) bagi bayi. Kami tersebar di seluruh Kalimantan Timur dan teknologi menjadi alat penyatu kami. Notebook merupakan perangkat yang sangat penting dalam menjalankan tugas saya sebagai sekretaris. Saya juga sering bolak-balik perjalanan darat menuju event dengan membawa notebook.

Saya sewaktu menjadi MC di salah satu event (waktu itu lagi hamil sekitar 8 bulan)
Saya sewaktu menjadi MC di salah satu event (waktu itu lagi hamil sekitar 8 bulan)
Kelas EdukASI yang kami adakan.
Kelas EdukASI yang kami adakan.
Salah satu tulisan saya di koran
Salah satu tulisan saya di koran

Wah, ternyata hanya 2 poin ya. Eits, namun 2 poin tersebut merupakan hal yang krusial, karena merupakan usaha untuk membentuk generasi bangsa yang lebih baik. Yaitu memastikan anak-anak generasi selanjutnya mendapatkan asupan yang terbaik (ASI) dan juga stimulasi yang maksimal (melalui permainan dan edukasi lainnya). Notebook Acer Aspire E1 Series pasti akan memudahkan saya menjalankan kedua poin di atas. Sebagai tambahan saya juga dapat tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya.

Jadi, apa saya layak memiliki Acer Slim Aspire E1? Sudah pasti! 😀

Inilah si notebook impian sumber foto: sini
Inilah si notebook impian
sumber foto: sini

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/dinamis/mirip#ixzz2kXPd253G

Advertisements

60 thoughts on “Acer Slim Aspire E1: Sebuah Notebook Demi Generasi Bangsa

  1. Ah setuju mak, menilai diri sendiri itu sulit…
    tapi dg banyaknya hal positif yg sdh emak lakukan ini, semua setuju kalau dikau adalah emak yg hebat dan layak memili acer slim E1 🙂

  2. Wuih, bisa membayangkan kondisi di Kalimantan sana dan bisa tetap beraktifitas aktif ke mana-mana. Salut :). Yang ini memang pantas. Semoga beruntung ^_^

  3. wow..ada kelas edukasi ASI juga mak..keren..en setuju banget sama gerakan ASI Eksklusif..goodluck ya mak..semoga jadi salah satu pemenang:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s