Bermain Dengan “Homemade Cooked Playdough”

Dulu saya sempat membuat non-cooked playdough untuk dimainkan Mikha. Setelah ia tidak lagi memasuk-masukan barang/jari ke mulut saya beralih ke playdough pabrikan yang dijual. Nah sekarang saya ingin memperkenalkan mainan ini kepada Deo. Karena ia masih suka penasaran dan memasukan apa yang ia eksplorasi ke mulut maka saya kembali membuat sendiri playdough untuk dimainkan. Kali ini saya membuat playdough yang dimasak.

image

Bahan yang dibutuhkan. Dapat ditambahkan cream of tartar (yang konon katanya membuat lebih awet).

image

Campurkan semua bahan dan aduk perlahan di api kecil sampai mengental.

image

Playdough disimpan di wadah tertutup (dapat disimpan di lemari pendingin).

Dan ini penampakan playdough dimainkan adek Deo…

image

Ternyata ia tidak terlalu berminatšŸ˜€

Yang dipelajari :
– stimulasi panca indera.
– kreativitas.
– kosakata/bercerita.
– warna, tekstur, bentuk, dsb.

Tagged , , , ,

2 thoughts on “Bermain Dengan “Homemade Cooked Playdough”

  1. Dr kmarin niat cari resep cooked olaydough tp kok ya kelupaan mulu hehe.. copas resepny ya mak.. mw coba jg.. jd nih bnran gpp y klo ketelen? Hehe

Leave a Reply

