Pancing Ikannya!

Semalam Mikha dan papa sempat nonton acara memancing di televisi. Mikha seru ketika melihat ikan-ikan besar tertangkap. Momen itu memberi ide kegiatan saya dengan anak-anak.

image

Bahan:

image

Saya menggunakan kotak bekas dan kertas origami untuk mebuat ‘kolam’ buatan serta ikan-ikanan. Sebagai tambahan, di balik ikan-ikan tersebut sempat saya tuliskan angka sesuai dengan jumlah titiknya. Angka yang saya tulis hanya 1, 2 dan 3.

Pancingan saya buat dari sumpit yang tidak terpakai, tali dan ujungnya diberi pemberat (saya pakai pin popok) dan plaster.

Kegiatan:
Memancing ikan!🙂

image

Arahkan pancingannya

image

Angkat pelan-pelan

image

Hore dapat!

image

Hitung ikannya…

image

Ada apa ya di balik ikan?

image

Adik Deo ikut mengamati

Kegiatan yang cukup menyita perhatian anak-anak (sampai bisa ditinggal lumayan lama). Lain kali kita main-main ke pemancingan ya.

Yang dipelajari:
– Bahasa: kosakata, bercerita, membaca
– Motorik: koordinasi tangan
– Konsep dasar matematika: berhitung, warna
pretend play

Tips:
Permainan ini dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan berbagai macam hal seperti huruf, kata, warna dsb. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan🙂

Tagged , , , , ,

One thought on “Pancing Ikannya!

  1. […] Nah, kalau aktivitas berikut benar-benar berdasarkan minat anak. Kami pernah melakukan kegiatan “Pancing Ikannya!” dan anak-anak senang betul. Kali ini kami melakukan kegiatan pancing lagi, namun yang dipancing […]

Leave a Reply

