Komunitas Forum ASI Kalimantan Timur

Setelah posting tentang acara Garage Sale FormASI Kaltim kemarin saya jadi ingat sebelumnya berencana untuk menulis tentang acara bulan Desember lalu. Berhubung sudah basi (pakai banget) tetapi sayang kalau tidak di share, jadi sekalian memperkenalkan komunitas saja ya.

Forum ASI Kalimantan Timur atau lebih sering disingkat menjadi FormASI KalTim merupakan suatu komunitas yang terdiri dari sekelompok ibu-ibu yang peduli terhadap pemberian ASI eksklusif bagi bayi. FormASI ini merupakan support group bagi ibu-ibu (dan calon) yang akan melakukan proses menyusui. 

Forum ASI Kalimantan Timur (Formasi Kaltim) merupakan suatu komunitas pendukung pemberian ASI eksklusif di wilayah Kalimantan Timur, yang memiliki kepedulian tinggi akan komitmen dalam pemberian ASI eksklusif untuk bayi usia 0-6 bulan dan dilanjutkan hingga 2 tahun sebagai hak bayi.

“Ngapain sih eksklusif amat pakai komunitas menyusui segala?”.

Eits jangan salah yang tidak lagi menyusui juga bisa bergabung kok. Komunitas kami berusaha memberi informASI mengenai pentingnya ASI bagi kesehatan dan perkembangan bayi. Selain itu kami juga membahas hal-hal lain seperti pengasuhan anak, pendidikan, kesehatan keluarga sampai ke makanan (kalau yang terakhir ini paling heboh kayaknya). Anggota kami pun tersebar di segala penjuru kaltim (dan berbagai macam profesi dan latar belakang) antara lain: Balikpapan, Samarinda, Berau, Bontang, Sangatta (ngomongin diri sendiri) dan daerah kaltim lainnya.

Nah salah satu event yang kami lakukan adalah turun ke jalan menyebarkan informASI dengan menyebarkan brosur mengenai pentingnya ASI. Foto-foto berikut pas saya mengikuti event FormASI bulan Desember lalu dalam rangka memperingati hari ibu.

image

image

image

image

image

image

Namanya komunitas yang mayoritas emak-emak dengan bontot (ada yang lebih dari 2!) pasti tantangannya banyak ya kalau mau bikin acara. Apalagi mayoritas tanpa asisten. Rempong pasti ya. Tetapi semua itu dapat kami lakukan dengan dukungan orang-orang tercinta. Terutama para ayah alias suami.

image

Seru kan. Nantikan acara kami selanjutnya ya…

Sumber foto: Menik

Forum ASI Kalimantan Timur
Twitter: @FormASIKalTim
FB : Formasikaltim
FB page: Forum Peduli ASI Kaltim

Tagged , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: