image

Berada di Balikpapan berarti kesempatan untuk mengikuti event dan berkumpul dengan teman komunitas semakin besar. Seperti hari Sabtu, 18 Januari kemarin. Komunitas kami, Forum ASI Kalimantan Timur baru saja mengadakan Garage Sale dalam rangka mencari dana untuk kegiatan-kegiatan kami.

Acara Garage Sale dilakukan di 2 lokasi. Pagi di rumah salah satu anggota kami (sudah menjadi basecamp sepertinya) dan sorenya di lapangan merdeka. Ternyata ibu-ibu Balikpapan sangat antusias menyambut Garage Sale ini terutama sewaktu di Lapangan Merdeka.

Belum kelar menata area Garage Sale, ibu-ibu malah sudah sibuk memilih-milih barang-barang preloved yang masih bagus (bahkan ada barang-barang baru eks kado). Barang-barang tersebut sebagian besar disumbangkan sepenuhnya bagi FormASI. Ada pula yang dititipkan dan sebagian hasil penjualannya didonasikan untuk mendukung kegiatan FormASI. Saya sendiri sempat menitipkan stroller dan carseat untuk dijual. Sebenarnya ingin menyumbangkan baju-baju anak-anak yang masih bagus dan tidak terpakai tetapi belum sempat memilah-milahnya.

image

image

image

Selama acara anak-anak juga ikutan. Mikha malah sempat naik becak dengan papa (kalau Deo tidak jauh-jauh dari gendongan saya).

image

Sabtu yang seru. Semoga lain kali dapat berpartisipasi lagi di acara FormASI. Acara Garage Sale ini rencananya juga akan diadakan minggu depan di Samarinda.

image

image

Sumber foto: dok. pribadi, Hastin, Grace, Menik Melissa

Leave a comment