Seru dengan Playdoh “Beach Creations Bucket”

Minggu kemarin akhirnya liburan secara resmi telah usai, papa pun kembali ke Sangatta dan kami tetap di sini sampai akhir bulan Januari nanti. Aktivitas kami selama di sini cukup santai dan saya masih dapat bernafas sejenak karena tidak terlalu banyak tanggung jawab domestik selama disini. Hehe… Pe-er terberat adalah membuat jam tidur anak-anak (terutama abang Mikha) menjadi normal kembali. Sekarang bangun tidur bisa jam 9 (termasuk mamanya :p) dan Jumat depan kami mengikuti kegiatan yang mulai jam 8 pagi!

Oke, itu hanya sekedar cerita pembuka karena yang ingin saya ceritakan adalah tentang hadiah yang diberikan om tante nya anak-anak saat Natal kemarin.

image

Playdoh dengan tema pantai🙂 sebenarnya memang rencananya ingin membeli peralatan untuk bermain homemade playdough, pas sekali ya diberikan kado Natal ini (jadi mama tidak usah beli lagi. Hehe…). Tadinya mainan ini ingin disimpan dahulu dan dimainkan ketika kami kembali ke Sangatta, karena kami memperpanjang waktu kami di Balikpapan (dan kami tidak membawa mainan) jadilah akhirnya dibuka dan dimainkan.

Paket Playdoh “Beach Creations Bucket” ini datang dengan playdough berwarna merah, kuning, biru dan 1 playdough bertekstur seperti pasir serta dilengkapi juga dengan peralatan pantai dalam ukuran mini seperti ember dan sekop. Selain itu ada cutter berbentuk bintang, lobster, pisau dan beberapa alat lain (bisa dilihat pada foto di atas).

image

image

image

image

Hasil akhirnya:
image

Mikha senang sekali membuat berbagai tekstur pada playdough nya (kami belum bermain dengan yang bertekstur seperti pasir).  Playdoh ini juga sempat jadi mainan favorit bersama oma Vera (yang datang dari Jakarta sewaktu Mikha opname) dan Nenes🙂

Yang dapat dipelajari:
– warna dan bentuk
– stimulasi panca indera
– kreatifitas
– kosakata dan bercerita

*Thank you Uncle Gangga, Aunt Italia, Kirana & Mataio for the lovely Christmas gift. Too bad we could not meet this year.

image

Tagged , , ,

3 thoughts on “Seru dengan Playdoh “Beach Creations Bucket”

  1. puspitaheni says:

    Rayyaan udah boleh main play doh belum ya, kepikiran mau buat sendiri dulu untuk latihan

    • Wiena says:

      Baru sadar ada komen. Langsung auto approve soalnya nih. Kalau sudah tidak memasuk-masukan tangan atau barang ke mulut udah boleh2 aja. Harusnya utk 3+ tapi anakku sudah gak masuk2in barang ke mulut. tetap didampingi pastinya ya mak.

  2. […] ingin anak-anak mengingat kembali pengalamannya selama di pantai. Maka kamipun beraktivitas dengan “playdoh beach creations bucket”  yang memiliki playdoh  bertekstur seperti […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: