MPASI Perdana: Alpukat

Kalau kemarin ulang tahun Abang Mikha, hari ini pertama kalinya Deo memperoleh asupan lain setelah 6 bulan memperoleh hanya ASI. Ya, hari ini MPASI perdana Deo. Momen yang dinanti-nanti. Padahal sudah melewatinya dengan Mikha tetapi tetap saja seperti pertama kali menyiapkan MPASI. Bedanya kali ini lebih santai dan lebih relax.

Tanpa berlama-lama bingung menentukan makanan pertama Deo, saya pun memilih memulai dengan alpukat. Kenapa? Karena alpukat merupakan buah yang relatif aman untuk makanan pertama bayi dan memiliki nilai nutrisi yang baik.

Selain itu cukup mudah untuk dipersiapkan. Tinggal dikerok dan diencerkan dengan ASI/air. Sesuai dengan panduan WHO, makanan yang diberikan tidak terlalu encer agar nutrisinya tidak hilang. Sekilas panduannya dapat dibaca di kultwit oleh AIMI.
image

image

Inilah ekspresinya sewaktu makan

image

Reaksi Deo pertama kali makan? Seperti foto di atas. Awalnya penasaran, merem-melek, sampai seperti mau muntah. Tidak menolak sih tapi seperti bingung ini apa yang dikasih mama ya. Hehehe…

Besok kita makan lagi ya dek. Masih dengan menu alpukat tentunya. Oiya, mungkin postingan ini sekaligus menjadi postingan terakhir mengenai kegiatan anak-anak di tahun 2013 karena kita akan berangkat liburan. Sampai ketemu di tahun 2014đŸ™‚

Tagged , ,

One thought on “MPASI Perdana: Alpukat

  1. puspitaheni says:

    Deo, lucunya ekspresimu he he #gemes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: