Notebook Slim Tapi Elegan Bikin Mobile Makin Praktis

Saya, suami dan kedua anak kami berdomisili di sebuah kota kecil di Kalimantan Timur yang disebut sebagai Sangatta. Kota kecamatan ini berjarak kurang lebih 6-7 jam perjalanan darat (9 jam bila membawa anak-anak). Sudah hampir 3 tahun kami hidup mandiri jauh dari kerabat dan keluarga. Di sela-sela kegiatan saya bersama anak-anak, pekerjaan rumah dan kegiatan komunitas, saya menghabiskan waktu dengan menulis blog. Kegiatan yang satu ini dapat dikatakan sebagai ‘me time’ atau waktu refreshing. Sebagai seorang blogger, perantau dan juga aktif di komunitas yang mencakup seluruh daerah di Kalimantan Timur, teknologi menjadi suatu hal yang tidak dapat ditinggalkan. Gadget menjadi hal yang sangat penting untuk sarana berlatih menulis (blogging), sebagai media komunikasi dengan keluarga dan juga demi menjalankan tugas sekretaris di organisasi.

Selama ini gadget yang saya pakai untuk ketiga hal tersebut adalah smartphone dan juga notebook. Untuk hal-hal yang menyangkut komunikasi dan media sosial saya masih nyaman menggunakan smartphone. Untuk bloging dan kegiatan kesekretariatan saya lebih memilih menggunakan notebook. Dulu saya memiliki notebook sendiri namun setelah hardware rusak saya harus meminjam notebook suami. Alhasil, saya harus bergantian dengan suami bila ingin menggunakannya. Belum lagi ukuran notebook yang besar dan berat sehingga saya tidak dapat mobile di rumah (mobile menghindari notebook direbut anak). Saya pun malas membawa-bawa sendiri notebook tersebut pada saat acara komunitas di luar kota (kecuali dibawakan suami). Memang ada smartphone yang bisa dibawa-bawa tapi terasa kurang pas (dan kurang besar layarnya) untuk mengetik dokumen dan juga blogging.

Sebenarnya saya tidak terlalu detail memahami spesifikasi gadget yang saya pakai. Namun biasanya yang pertimbangkan dalam memilih gadget adalah:

1. Model.
Sebagai wanita, biasanya model gadget yang saya pilih harus terlihat elegan dan fashionable.

2. Ukuran.
Ukuran tentunya tidak terlalu besar agar dapat dibawa-bawa tanpa harus menyusahkan diri (mengingat kalau kemana-mana membawa anak yang bawaannya pasti banyak juga).

3. Harga.
Sebagai ibu rumah tangga dengan 2 anak, pastinya akan memilih gadget yang harganya ramah di kantong (kalau bisa diskon atau gratis malah lebih bagus lagi :p)

Nah kalau dilihat-lihat, notebook Acer Aspire E1-432 memenuhi 3 kriteria di atas ya.

1. Model Acer Aspire E1-432 ringkas dan fashionable. Notebook ini memiliki dua pilihan warna elegan.

Model fashionable dan warna elegan (klik gambar untuk sumber)

Model fashionable dan warna elegan (klik gambar untuk sumber)

2. Dengan monitor LED berukuran 14″, notebook Acer Aspire E1-432 30% lebih slim (tipis) dan ukurannya ringan sehingga pengguna dapat lebih mudah dan mobile.

30% lebih slim

30% lebih slim (klik gambar untuk sumber)

3. Dengan segala fitur yang ditawarkan tersebut, harga notebook Acer Aspire E1-432 sangat bersahabat hanya Rp.4.749.000,- saja. Acer Aspire E1-432 sudah tersedia di pasaran Indonesia. Sangat cocok bagi kantong seorang ibu rumah tangga.

Harga bersahabat (klik gambar untuk sumber)

Harga bersahabat (klik gambar untuk sumber)

Biasanya dengan kriteria yang disebutkan di atas, umumnya produsen laptop harus mengorbankan beberapa fitur penting yang masih diperlukan oleh sebagian pengguna. Namun tidak berlaku pada Acer Aspire E1-432. Notebook ini menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game sekalipun. Acer juga masih menyediakan sebuah DVD-RW biar tidak repot-repot untuk selalu membawa DVD-RW eksternal. Jadi bisa tambah mobile pastinya ya. Selain bisa Tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya, Acer Aspire E1-432 bikin mobile & online makin praktis.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

Tagged , , ,

5 thoughts on “Notebook Slim Tapi Elegan Bikin Mobile Makin Praktis

  1. Rahmah says:

    Sukses yah mak dengan notebook slimnya🙂

    http://chemistrahmah.com

  2. Lusi says:

    Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: