Notebook Slim, Canggih dan Ramah Kantong Bikin Makin Produktif

Dari jaman sekolah sampai beranak dua, salah satu hobi saya adalah menulis. Dulu waktu masih single, masih mudah mencari waktu dan konsisten dalam memperbaharui tulisan di blog. Seiring bertambahnya usia, tanggung jawab dan anak, menulis menjadi suatu momen yang sulit bagi saya.

Salah satu faktor kesulitan saya dalam menulis blog adalah alat yang dipakai. Jaman sekolah bisa pakai komputer atau laptop sesuka hati di rumah karena tidak ada tangan-tangan kecil yang tiba-tiba muncul. Sekarang menulis harus menunggu anak-anak tidur. Itupun dengan catatan suami tidak menggunakannya dan pekerjaan rumah telah selesai. Memang sih ada hp, tapi lebih nyaman menggunakan laptop karena bisa sambil mengerjakan pekerjaan lain seperti membuat proposal atau laporan kegiatan (dan main-main ke website KEB). Kebetulan saya menjabat sebagai sekretaris salah satu komunitas ASI di Kalimantan Timur.

Pernah ada keperluan mendadak yang mengharuskan saya mengirimkan file dari laptop. Mau tidak mau saya harus mengeluarkan laptop di saat anak-anak belum tidur. Saat saya mengeluaran laptop yang cukup besar dan berat, anak pertama saya spontan langsung ikutan ingin melihat (sambil ikutan main keyboard laptop) apa yang saya lakukan. Akhirnya batal mengirim file karena baterai sudah hampir habis dan adiknya terbangun karena kakaknya berisik.

Jadi suka berandai-andai memiliki notebook yang slim dengan fitur yang lengkap dan lebih bersahabat untuk dibawa-bawa seperti Acer Aspire E1-432. Tidak hanya bersahabat untuk dibawa-bawa pada saat acara komunitas di luar kota tapi juga pada saat di rumah. Di saat keperluan mendadak dan harus mengerjakan sesuatu di saat anak-anak masih terjaga. Acer Aspire E1-432 30% lebih tipis dan dilengkapi dengan prossesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Ditambah lagi dengan penggunaan prosesor Intel Celeron 2955U yang sangat memuaskan dari segi efisiensi daya yang ditawarkan (TDP 15Watt).

Acer Aspire E1-432 dilengkapi baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game. Namun yang paling penting bagi seorang ibu rumah tangga yang tidak berpenghasilan tetap dan aktif berkegiatan dalam komunitas adalah aspek harga. Jaman sekarang mau notebook yang canggih dan fitur lengkap pasti mahal. Tetapi ternyata notebook Acer Aspire E1-432 ini dapat diperoleh dengan harga Rp.4.749.000,-.

Dengan notebook yang tipis pasti membuat saya makin produktif dalam menulis dan juga mengerjakan tugas saya sebagai sekretaris, baik di rumah maupun pada saat keluar kota. Tipis itu gak harus mahal karena ada Acer Aspire E1 Series.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

Tagged , , ,

22 thoughts on “Notebook Slim, Canggih dan Ramah Kantong Bikin Makin Produktif

  1. Salam kenal Mak. warna blognya seger.Hayu semangat memburu Acer E1-432 gratisan hehehe

  2. rina susanti says:

    bener, makin tipis makin enteng di bawa kemana-mana , sukses ya mak lombanya…

  3. Inna says:

    Salam kenal dan semoga sukses untuk ngontesnya, Mbak🙂
    Sy seneng daritadi diikutin sama cacing di sebelah ini😀

  4. noe says:

    Marii berandai-andai bersama😀

  5. E. Novia says:

    salam kenal, Mak. numpang ninggalin jejak ^^

  6. Noorma says:

    semoga menang ya Mak

  7. Mak, gemesss sama cacingnya itu *berasa jd ikan* Semoga sukses ngontesnya ya ^_^

  8. @damae53 says:

    semakin menyimak ke bawah serasa lagi jadi penyelam di lautan beneran, hihii

  9. dwina Yusuf says:

    bener, mak…kl kita baru aja buka leptop anak2 udah ikutan nongkrong di depannya hihihihi. Sama ya.
    Btw, salam kenal ya, mak

  10. ameliatantiT says:

    salam kenal ya mak MIKADOPROJECT by the way artinya mikado project apa?

  11. wulan says:

    impian kita semua nih mak *panggilin si acer🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: