Bermain Puzzle Kayu

Sebelum kami berangkat ke Balikpapan, saya telah menuliskan apa saja yang ingin saya belikan untuk anak-anak. Termasuk mainan yang dapat menstimulasi perkembangan mereka. Salah satu mainan yang saya incar adalah puzzle kayu. Sewaktu sebelum melahirkan Deo saya menemukan toko yang menjual berbagai macam puzzle kayu dan saya belum sempat kembali lagi ke toko tersebut.

Kemarin akhirnya berkesempatan untuk kembali ke toko tersebut. Namun sayangnya sudah tidak banyak pilihan puzzle kayu yang tersedia. Akhirnya hanya memperoleh puzzle kayu di bawah ini.

image

Puzzle kayu tumpuk seharga 85 ribu rupiah.

Puzzle tumpuk dengan gambar binatang dan bentuk di tengahnya memang terlihat sedikit sulit untuk seusia Mikha. Namun dengan mengikuti gambar pada puzzle di tumpukan bawahnya maka Mikha pun dapat memainkannya.

image

'duck, fish, cow' katanya (Mikha belum tau gajah :D)

Permainan puzzle ini dapat melatih motorik dan kemampuan anak untuk menyelesaikan masalah (problem solving skills). Mungkin di kesempatan selanjutnya Mikha dapat memainkan puzzle ini tanpa harus ada gambar di tumpukan sebelumnya ya.

Oiya, Oma Vera sedang berkunjung dari Jakarta. Di foto berikut Mikha lagi mengamati papa, opa dan oma bermain balon tiup (yang dari sabun itu lho).

image

Yang seru main malah papa ya.

image

Deo bernyanyi bersama mama

Tagged , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: