Main Musik Yuk

Mikha anak yang aktif dan memiliki minat yang besar pada kegiatan motorik kasar sehingga kebanyakan aktivitas yang saya tulis di MikaDoProject ini cenderung lebih banyak kegiatan fisik. Sehari-hari di rumah memang saya lebih banyak mengajaknya bermain permainan motorik kasar. Karena selain minatnya disana, juga merupakan usaha saya untuk mengurangi energinya😀.

Selain aktivitas fisik, Mikha juga menunjukan minat yang besar pada musik. Mungkin karena sering lihat papa berlatih nyanyi dirumah. Ia pun cukup cepat dalam menghafal lagu-lagu anak yang ia dengar. Saya sempat membelikan mainan piano untuk Mikha, namun ia tidak begitu tertarik karena sepertinya ia lebih menyukai alat musik yang dipukul dan menghasilkan suara keras. Untuk sementara kita manfaatkan alat-alat yang di rumah dulu ya nak. Yang penting bisa menghasilkan suara kencang kan ya🙂

image

Bermain musik dengan tutup panci

image

Yang ini dengan piring dan sendok sup.

image

Dug dug dug... Memukul dengan tangan.

Selama bermain musik dengan peralatan rumah tangga tersebut, kami menyalakan lagu sehingga dapat sambil bernyanyi. Dengan kegiatan seperti ini anak dapat belajar ketukan dan mengikuti irama musik. Selain itu juga membuat anak dapat mengontrol tangannya untuk menghasilkan suara pelan atau kencang. Saat ini Mikha masih seru berkesplorasi dan membuat suara sekencang-kencangnya dengan alat-alat tersebut. Lain kali kita coba alat musik yang sesungguhnya ya!

image

Tetap pada akhirnya begini.

Tagged ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: