Rumah Bebek

September 9, 2013

Hari ini kami bermain dengan bebek, atau Mikha lebih sering menyebutnya dalam bahasa inggris ‘duck’. Selama ini kami selalu mengajak Mikha berbicara dalam bahasa Indonesia. Kosakata bahasa inggris banyak ia peroleh dari permainan di iPad atau tontonan Baby TV serta buku-bukunya. Sebenarnya cukup banyak kata-kata dalam bahasa Indonesia yang ia dapat mengerti atau sebutkan seperti bebek, sepatu dan pesawat, tetapi seringkali ia menyebutnya dalam bahasa inggris. Mungkin lebih singkat pengucapannya.

Disini terdapat banyak bantal-bantal di sofa. Daripada Mikha terus menerus menjatuhkannya ke lantai, saya mengajaknya bermain dengan membuat rumah-rumahan dari bantal tersebut. Lalu ia pun mengambil mainan bebek karet dan memasukannya ke dalam rumah-rumahan dari bantal tersebut. Katanya ‘duck bobo’.

image

Bebek diletakkan di atas buku.

image

Mengintip bebeknya.

Permainan ini selain melatih kreatifitas dan imaginasi anak juga dapat melatih bahasa dengan mengajaknya untuk bercerita. Kegiatan ini juga melatih kemampuan anak untuk menyelesaikan masalah (ketika bantal rubuh ia berusaha untuk membetulkannya kembali).

image

Ini dia si bebek :p

image

Ini pemicu kegiatan 'rumah bebek'

Tagged , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: