Berpetualang dengan Pikku

Hari ini setelah saya selesai memandikan Deo, saya mendapati Mikha sedang begini…

image

Jangan tanya bagaimana ia bisa disana. Sayapun tidak tau.

Setengah jam kemudian setelah saya menyusui Deo, Mikha pun sedang begini…

image

Olahraga jantung buat mama.

Punya anak laki-laki memang harus siap mental dan siap jantung lepas. Benar-benar kadang tidak dapat ditebak apa yang akan dilakukannya. Apalagi Mikha yang lagi gemar-gemarnya aktivitas fisik. Jadi harus selalu siap dengan ide permainan. Sayapun lalu mengajaknya untuk bermain ‘Bertualang dengan Pikku’ (kembali lagi judul baru terpikirkan sewaktu menulis blog ini).

Saya menyiapkan arena permainan seperti di gambar berikut

image

Kardus stroller, boks mainan dan kursi.

image

Hampir pingsan saya berusaha melewati kolong kursi. Untung tidak harus masuk kardus!

Jadi ceritanya kita akan membawa Pikku melewati hutan (kolong kursi), menaiki jembatan (boks mainan) dan menelusuri terowongan (kardus). Karena Mikha belum dapat bercerita jadi saya yang bawel mendeskripsikan setiap gerakan Mikha. Sebelumnya saya memberi contoh cara saya melewati rintangan yang ada. Iya, saya sampai merangkak gaya tentara demi lewati kolong kursi! (Setelah itu sakit pinggang). Namun melihat Mikha dengan gembira melewati rintangan sambil membawa Pikku membuat lupa akan sakit pinggang saya😀

image

Melewati 'hutan' dan menelusuri 'terowongan'. Yang menaiki boks tidak sempat saya foto karena sibuk memegang boks tersebut agar tidak terbalik.

Lumayan, aktivitas untuk menguras tenaga anak 20 bulan ini. Selain menguras tenaganya ia juga melatih motorik kasarnya dan imajinasinya. Lebih seru kalau kegiatan ini dilakukan di luar ya tetapi karena tidak ada yang mengawasi adik Deo jadi kita di dalam rumah saja.

image

Pikku boneka anjing laut🙂

image

Lain kali kita berpetualang diluar ya nak!🙂

Tagged , , ,

4 thoughts on “Berpetualang dengan Pikku

  1. aaarggggghhhh lucu banget sih deo mbk😀
    salm kenal

  2. upiw says:

    Waaaaah serunyaaaa… imajinasi yang hebat Wien.. hehehe.. butuh bermain dengan jenna yg bikin dia capek nih.. batrenya kayak ga abis abis.. *lap keringet*
    Btw Mikha ga pernah jatoh kah? Jenna mah lagi berdiri aja bisa jatoh dengan sukses.. adaaaa aja kejadiannya.. T__T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: